skip to Main Content

PAI KELAS 3: TUGAS BAB 8 PERILAKU TERPUJI

Assalamualaikum Wr. Wb, anak-anak yang sholih berikut tugas untuk mata pelajaran PAI Kelas tiga:

– Buatlah cerita tentang pengalaman yang megisahkan tentang sikap perilaku kerja keras, tekun, ulet dan teliti, pilihlah salah satu sikap tersebut! (dikerjakan di buku tulis)

– Tugas di kumpulkan Hari Sabtu, 19 Maret 2022

– Berikut beberapa contoh cerita pengalaman:

1. Contoh Perilaku Kerja Keras;

Pak Jahid seorang pedagang sayuran yang bekerja tanpa kenal lelah. Suatu hari, usaha yang dilakukan Pak Jahid kurang menguntungkan karena sayuran yang sudah dibawa ke pasar induk tidak habis terjual. Pak Jahid terus berusaha supaya dagangannya laris terjual dan hasilnya diserahkan kepada istrinya untuk membiayai keluarga.

2. Contoh Perilaku Teliti;
Aisyah pergi ke sebuah toko buku untuk membeli alat-alat tulis dan beberapa buku pelajaran digunakannya di sekolah.Ia mencatat yang akan di belinya untuk memastikan tidak ada barang yang terlewat.

3. Contoh Perilaku Ulet;
Mahmud adalah salah seorang siswa Sekolah Dasar kelas tiga. Pada suatu kesempatan, ia akan menjadi utusan sekolahnya untuk perlombaan cerdas-cermat di tingkat kota. Siang dan malam, dia dan teman-temannya belajar tanpa kenal lelah. Karena keuletan dan kerja kerasnya, Mahmud dan kedua temannya meraih juara pertama pada lomba cerdas-cermat tersebut.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Search